Friendster News

Rooney :Manajer Inggris Berikutnya Harus Orang yang tepat

INFO SEPUTAR GLOBAL



Wayne Rooney tak terlalu mempermasalahkan apakah manajer Inggris berikutnya orang Inggris atau bukan. Bagi kapten Inggris itu, manajer berikutnya haruslah orang yang tepat.

Posisi manajer Inggris saat ini sedang lowong. Posisi tersebut ditinggalkan oleh Roy Hodgson, yang mundur setelah The Three Lions disingkirkan tim debutan Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Setelah Hodgson mundur, sejumlah nama mulai disebut-sebut sebagai calon penggantinya, antara lain Gareth Southgate (manajer timnas Inggris U-21), Alan Pardew (manajer Crystal Palace), Sam Allardyce (manajer Sunderland), Eddie Howe (manajer Bournemouth), sampai Arsene Wenger (manajer Arsenal).

Siapapun yang terpilih, manajer baru Inggris sudah ditunggu babak kualifikasi Piala Dunia 2018, yang akan dimulai pada bulan September mendatang.

"Tentu saja akan lebih baik jika dia orang Inggris. Namun, dia haruslah orang yang tepat untuk pekerjaan ini. Dia harus memenuhi kriteria dan punya kemampuan untuk melakukan pekerjaan ini," ujar Rooney yang dikutip Media

"Apakah dia orang Inggris atau bukan, kita lihat saja. Siapapun dia, dia harus bisa meracik tim sesuai gayanya," kata Rooney.

Dalam sejarah timnas Inggris, ada dua orang manajer non-Inggris, yaitu Sven-Goran Eriksson (2001–2006) dan Fabio Capello (2008-2012).




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar