Friendster News

Kolombia Rebut Tempat Ketiga Usai Kalahkan AS

INFO SEPUTAR GLOBAL



Kolombia memenangi play-off perebutan tempat ketiga Copa America Centenario, Los Cafeteros menang 1-0 atas Amerika serikat lewat gol tunggal Carlos Bacca.

Dalam pertandingan di University di Phoenix Stadium, Glendale, Arizona Minggu (26/6/2016).
Kolombia membuka keunggulan di menit ke-31 skor 1-0 untuk Kolombia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, AS terus berupaya mencetak gol balasan, Namun tak ada upaya mereka yang membuahkan hasil Sepanjang laga dari 11 tembakan AS, Hanya dua yang mengarah ke Gawang 

Dengan hasil ini Kolombia merebut tempat ketiga Copa America Centenario, Sementara AS menempati posisi Keempat, menyamai pencapaian terbaik mereka di tahun 1995.

Sementara itu pertandingan Final antara Argentina Dan Chile akan di gelar hari senin (27/6/2016)

Jalannya Pertandingan 

Kolombia memegang kendali serangan di menit-menit awal pertandingan. Peluang pertama didapat Kolombia di menit ke-13 lewat tembakan James Rodriguez dari luar kotak penalti, tapi masih bisa ditepis oleh Tim Howard.

AS mencoba membalas lewat serangan balik di menit ke-17. Alejandro Bedoya kemudian melepaskan umpan tarik, tapi sepakan first time Clint Dempsey melambung di atas mistar gawang setelah sempat membentur pemain Kolombia.

Kolombia membuka keunggulan di menit ke-31. Berawal dari James yang mengangkat bola ke arah Santiago Arias yang ada di sisi kanan. Arias kemudian menyundul bola ke depan gawang yang langsung disambar oleh Carlos Bacca.

AS mencoba membalas enam menit kemudian. Tapi sepakan Bedoya masih melebar dari gawang.

Memasuki babak kedua, AS mencoba mengambil inisiatif serangan. AS kemudian mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Kolombia di menit ke-52.

Dempsey mengeksekusi bola melewati pagar betis pemain Kolombia. Namun David Ospina melakukan penyelamatan dengan satu tangannya untuk menghalau bola.

Kolombia balas mengancam empat menit kemudian. Kelengahan lini belakang AS membuat James lolos dari pengawalan. James kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh, tapi masih menyamping dari gawang.

Juan Cuadrado nyaris menggandakan keunggulan Kolombia di menit ke-62. Melihat Howard tidak dalam posisinya, Cuadrado

Dua menit berselang, tiang kembali menggagalkan upaya mencetak gol. Kali ini giliran AS yang gagal membuat gol balasan setelah sepakan Bobby Wood dari dalam kotak penalti yang sudah tak bisa dijangkau Ospina mengenai tiang gawang.

AS terus menggedor pertahanan Kolombia. Namun buruknya sentuhan akhir membuat AS belum mampu mencetak gol balasan. Seperti serangan di menit ke-83 yang dimulai dari penetrasi DeAndre Yedlin dari sisi kanan. Yedlin kemudian mengirim umpan ke dalam kotak penalti, tapi Wood yang berdiri bebas gagal menyambar bola.

Sementara itu, Kolombia juga beberapa kali mengancam. Tembakan Edwin Cardona dari luar kotak penalti memaksa Howard melakukan penyelamatan. Sedangkan sepakan Marlos Moreno masih menyamping tipis dari gawang.

Di menit-menit akhir masa injury time, AS harus kehilangan salah satu pemainnya. Michael Orozco mendapat kartu merah karena menampar Arias. Tak lama berselang, giliran Arias yang diusir wasit karena terlihat menendang salah satu pemain AS.

Tak Lama Kemudian Wasit meniup peluit panjang.





Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar